Selasa, 22 Desember 2009

BERSIKAP TEGAS

Bersikap tegas adalah soal kepercayaan diri yang tinggi dan kemampuan untuk membela diri. Tegas bukan berarti harus berkata dengan keras dan mengekspresikan diri dengan muka marah, Tetapi tegas adalah berkata dengan jelas dan tidak bertele-tele.

Bersikap tegas juga bisa membuat diri kita di hargai oleh orang lain, untuk itu harus didasari dengan suatu kejujuran. Selain itu sikap tegas bisa membangun kharisma didalam diri kita. Saya mempunyai beberapa tips yang bisa meningkatkan diri kita agar bisa menjadi pribadi yang tegas.

  1. Nyatakan pendapatmu dengan jelas
  2. Biasakan untuk berani mengajukan pertanyaan-pertanyaan saat dalam bimbingan belajar
  3. Bicaralah dengan muka menatap kedepan
  4. Lihatlah mata orang jika kamu sedang berbicara dengannya
  5. Bicaralah dengan jelas dan jangan berbisik
  6. Tentukan sasaran dan berjuanglah untuk mencapainya.

4 komentar:

  1. bagaimana cara bersikap tegas kepada anak kecil?

    BalasHapus
  2. devi..kLo bersikap tegas kepada anak kecil..
    gunakan kata" yang mudah dimengerti dan dipahami,jangan menggunakan kekerasan,& berikan pengertian,karena cara berpikiran anak kecil belum cukup matang dibandingkan dengan orang dewasa.

    BalasHapus
  3. Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai "Bersikap Tegas" berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Bersikap Tegas ?

    BalasHapus
  4. saya melatih untuk berbicara menatap kedepan memang cukup suli, tapi alhamdulillah sekarang sudah terbiasa, dan tinggal terus melatih ketegasan yang saya pelajari kepada bawahan saya.

    BalasHapus