Senin, 19 April 2010

Gejala-gejala Asperger


Gejala-gejala Asperger secara umum terbagi menjadi :


a. Gangguan Keterampilan Sosial

Subjek dengan gangguan Asperger ini pada umumnya mengalami kesulitan berinteraksi dengan orang lain dan seringkali kaku dalam kondisi social. Secara garis besarnya subjek dengan gangguan Asperger ini sulit untuk menjalin suatu hubungan pertemanan.

b. Perilaku Eksentrik atau Kebiasaan yang berulang-ulang

Subjek dengan gangguan Asperger ini kemungkinan melakukan gerakan yang berulang-ulang, seperti contohnya meremas-remas sesuatu dan memutar-mutarkan jari tangannya.

c. Ritual yang tidak biasa

Subjek dengan gangguan Asperger ini kemungkinan mengembangkan ritual-ritual yang berbeda dari orang-orang normal, seperti misalkan dalam hal berpakaian, Orang-orang normal dalam hal berpakaian dimulai dari baju dahulu lalu celana, tetapi Subjek melakukannya dengan cara berbeda yaitu mulai dari celana lalu setelah itu bajunya.

d. Kesulitan Komunikasi

Subjek dengan gangguan Asperger ini kemungkinan pada saat berkomunikasi secara langsung dengan orang lain dia tidak melakukan kontak mata. Subjek mungkin bermasalah dengan menggunakan ekspresi dan gerak tubuh serta kesulitan untuk memahami bahasa tubuh. Selain dari itu, Subjek cenderung bermasalah memahami bahasa dalam suatu konteks.

e. Keterbatasan Ketertarikan

Subjek dengan gangguan Asperger ini kemungkinan memiliki ketertarikan kepada sesutau yang lebih intens bahkan bisa dibilang terobsesi terhadap beberapa bidang, seperti Jadwal olahraga, misalnya jadwal pertandingan sepak bola.

f. Masalah Koordinasi

Subjek dengan gangguan Asperger ini telihat Ceroboh dan sangat kaku.

g. Berbakat

Subjek dengan gangguan Asperger ini sangat berbakat dalam bidang tertentu,seperti fisika, biologi dan matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar